News Detail

PERESMIAN PERPUSTAKAAN SD SABILINA

PERESMIAN PERPUSTAKAAN SD SABILINA

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/atau karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, pemeliharaan, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka.

Sekolah sebagai lembaga pendidikan layak dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan bahan pustaka pada proses kegiatannya. SD Sabilina dilengkapi juga dengan perpustakaan sekolah yang memiliki koleksi buku untuk siswa dan guru.

Masa pandemi saat pembelajaran dilaksanakan dengan skema jarak jauh, peepustakaan SD Sabilina memanfaatkan waktu untuk berbenah melakukan inovasi.

Alhamdulillah pada awal Tahun Pelajaran 2022/2023 proses selesai selesai. Saat ini perpustakaan SD Sabilina tampil dengan wajah baru. Desain interior yang baru diharapkan dapat lebih menarik minat para siswa untuk berkunjung ke perpustakaan. Memastikan para siswa tidak hanya datang, tapi dapat membaca dan menambah pengetahuan melalui buku-buku yang tersedia.

Pekan ini Yayasan Sabilina telah melakukan peresmian perpustakaan sebagai bentuk syukur pada Allah SWT. Acara diisi dengan peresmian, read aloud oleh Ibu Devi dan dongeng Oleh Ananda Naura Kelas 3. Para siswa bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan dan tidak sabar untuk segera membaca buku di perpustakaan Sabilina.

 

Selamat membaca anak-anak

Salam Literasi

Teti Herawati, S.Pd

Komentar


Tinggalkan Komentar Anda

Email anda tidak akan dipublikasikan. Email aktif tetap wajib diisi